Selasa, 17 Januari 2017

Hal-Hal Berikut Ini Bisa Memancing Si Perfeksionis Gregetan

Setiap orang memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, kebiasaan, watak, pembawaan, dan cara pandang terhadap suatu hal yang dimiliki setiap orang juga berbeda-beda. Salah satu contoh cara pandang terhadap sesuatu yang dimiliki beberapa orang adalah kecenderungan ‘perfeksionis’.

Orang yang memiliki cara pandang perfeksionis akan mengedepankan kesempurnaan dalam aspek kehidupan mereka. Orang-orang yang menganut paham perfeksionis ini akan berusaha melakukan segala halnya dengan sempurna atau sesuai dengan peraturan. Kondisi yang menyalahi aturan yang mereka anut akan menjadikan mereka risih dan ingin sekali cepat-cepat meluruskan situasi tersebut. Dan apabila mereka tidak mampu mengubah situasi yang tidak di sukai tersebut, bisa saja dalam hati mereka merasa sangat geram/gregetan. 


Nah, ngomong-ngomong masalah gregetan, berikut ini adalah beberapa kondisi atau situasi yang bisa menyebabkan orang-orang perfeksionis menjadi gregetan. Apa sajakah itu? Berikut jawabannya.

Hal yang Membuat Orang Perfeksionis Gregetan

1.    Tidak Teratur Memotong Kue


Sudah jelas jika kue di atas sudah dilengkapi dangan alur atau garis agar kue bisa terbelah dengan bentuk yang seragam, namun malah di belah dengan posisi yang salah. Nah, jika sampai orang penganut paham perfeksionis melihat, jangan harap mereka akan diam.

2.    Kursi Tidak Sehadap

Semua sudah terlihat sempurna, namun kesalahan posisi pada bangku seperti di atas, bisa membuat penganut aliran perfeksionis menjadi gregetan dan tak sabar ingin segera membetulkannya.

3.    Garis Marka Jalan

Peletakan garis yang tidak sinkron inseperti yang tertera di atas pun akan mengganggu pikiran sang perfeksionis, jika sampai mereka melihatnya. Dengan geregetan, pastinya tak sabar mereka ingin membetulkan posisi garis tersebut agar saling berkesinambungan dengan garis lainnya.

4.    Tidak Toleransi Terhadap Satu Kesalahan Kecil


Lantai kamar mandi ini nampaknya sudah bagus, tapi bagi orang perfeksionis, hilangnya satu petak pada lantai tersebut akan membuat mereka gatal dan tak sabar untuk menambalnya.

5.    Urutan Minum Obat dirusak

Meski tidak akan berdampak pada kesembuhan, orang perfeksionis akan sangat geram ketika urutan lubang obat yang di buatnya tidak di ikuti sebagaimana yang seharusnya. Seperti contoh di atas.

6.    Cara Makan KitKat

Anda pasti mengenal jajanan KitKat bukan? Biskuit berlapis coklat itu memiliki garis-garis yang memang seharusnya, garis tersebut untuk mempermudah saat menikmatinya. Bukan malah melahapnya dengan sembarangan seperti gambar di atas. Apapun alasan mereka, kenapa mengunyah dengan cara demikian, yang pasti orang perfeksionis tak akan melakukan hal tersebut.

Sumber cerita dari Finspi


EmoticonEmoticon